Pengembangan Ekonomi Syariah Melalui Pelatihan dan Workshop Pendamping Proses Produk Halal (P3H) Oleh Bank Indonesia Sumatera Utara

Medan 08-09 Oktober 2024.

Bank Indonesia melakukan Pelatihan Pelatihan dan Workshop Pendamping Proses Produk Halal dengan bekerjasama dengan tim Halal Centre Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang dilaksanakan di Grand Hall City Medan. Pelatihan tersebut diikuti oleh peserta dari kalangan akademisi baik dosen maupun mahasiswa dari UIN Sumatera Utara, UMSU, Universitas Pancabudi, dan Politeknik Medan.

UIN Sumatera Utara mengutus 25 dosen untuk hadir pada kegiatan tersebut yang berasal dari berbagai Fakultas dan Jurusan. Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN Sumatera Utara menugaskan 1 dosen Prodi Kesehatan Masyarakat ( apt. Wahyudi, S.Farm., M.Si.) dan 2 dosen S1 Gizi ( Eliska, S.K.M, M.Kes. dan Nadya Ulfa Tanjung, S.K.M, M.KM.) pada kegiatan tersebut .

Bank Indonesia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi syariah di Sumatera Utara melalui sertifikasi halal. Sertifikasi halal nantinya akan meningkatkan daya saing UMKM sehingga meningkatkan ekonomi syariah di Indonesia.